Pages

Minggu, 13 November 2011

Israil-AS Serang IRAN,Perang Regional Terlaksana


beirut-Pimpinan Hizbullah berkata’’Serangan terhadap Iran akan  menyebabkan perang regional. Hassan Nasrallah meningatkan bahwa apapun tindakan Israel atau Amerika Serikat berupa militer pada fasilitas nuklir Iran akan menyebabkan perang dengan melibatkan banyak pihak.
"Saya tidak menggertak, tapi setiap orang yang memiliki perasaan dapat menilai bahwa serangan Israel-AS terhadap Iran, atau keterlibatan militer di Suriah, akan mengakibatkan pada perang regional," ujar Nasrallah saat berbicara di selatan Beirut.
Walaupun, katanya, ia yakin Iran bisa mengatasi semua. "Dan saya percaya Khamenei ketika ia mengatakan Iran dapat menggagalkan setiap serangan terhadap fasilitas nuklirnya," lanjutnya.
Ia juga mengungkapkan bahwa Israel  mewaspadai kekuatan Hizbullah dan akan berpikir dua kali sebelum menyerang. "Israel akan berpikir dua kali sebelum menyerang Libanon sejak ia tahu juga jenis daya resistensi Hizbullah di negeri ini," tambahnya.
Awal bulan ini, Nasrallah menuduh Amerika Serikat mencoba untuk mengeksploitasi pemberontakan yang berlangsung di Tunisia, Mesir dan Libya.
"Amerika ingin me makeup citra mereka di dunia Arab dan Islam, yang telah menyuarakan penolakan kebijakan kriminal pemerintah AS," kata Nasrallah dalam sebuah wawancara dengan televisi Al Manar, yang dikelola oleh gerakan Syiah Lebanon.
Berpegang pada kekerasan yang sedang terjadi di Suriah dan tindakan keras terhadap demonstran pro-demokrasi, Nasrallahjustru membela Presiden Suriah Bashar Assad. "Rezim Suriah diserang karena tidak mematuhi aturan Amerika," katanya.
Nasrallah mengatakan bahwa meskipun Assad telah menyatakan kesediaan untuk melaksanakan reformasi, "tetapi apa yang diinginkan di Suriah tidak reformasi, tapi untuk menumbangkan sebuah rezim yang melawan pemerintah AS."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar