Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Lukisan Giotto di Basilica Assisi

    Chiara Frugoni seorang ahli seni sejarah,mengaku telah membuka tabir  misteri di balik lukisan dinding karya Giotto, di langit-langit Gereja Basilica Assisi, Roma. Misteri tersebut berupa penampakan gambar penampakan iblis yang sedang tersenyum,selama berabad-abad baru diketahui sekarang.
     Chiara Frugoni membeberkan, citra iblis 'terselip' secara nice dalam awan berputar di dekat malaikat. Mengapa awan berputar di tempatkan di titik tersebut pada lukisan?itulah misteri yang masih harus di pecahkan.
     -  Chiara Frugoni telah menghabiskan 30 tahun meneliti alur di lukisan yang ada di bagian atas Tonggak Gereja Umbrian tersebut juga memberi gambaran sebuah citra iblis itu sebenarnya adalah bentuk ruang hampa dalam gambar awan. Sebagai catatan, lukisan karya Giotto itu melukiskan proses kematian Saint Fransiskus, seorang tokoh agama saat itu. Frugoni meyakini lukisan Giotto dibuat pada tahun 1289.
    Pendeta Enzo Fortunato, tokoh gereja, menjelaskan pada abad pertengahan ada mitos saat kematian menjemput, hanya ada dua tokoh yang datang bersama sang ajal, malaikat dan iblis. Malaikat datang untuk menemani seseorang bila masuk surga, atau iblis yang mengawal sesorang bila masuk neraka.hehehehe semakin seru aja nih cerita,,,,,
    Terbukanya misteri gambar lain di balik sebuah lukisan ini sebenar nya bukan yang pertama. Fortunato menyebut, selama dua abad, fenomena adanya citra misteri di balik sebuah lukisan yang terkenal adalah munculnya sosok ksataria yang nongol dari awan karya Andrea Mantegna.

    Posting Komentar untuk "Misteri Lukisan Giotto di Basilica Assisi"