Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Jebakan Malware


    Cara Atasi Jebakan Malware-Android market kembali disusupi malware. Tim keamanan Trend Micro, menemukan malware dengan kode ANDROIDOS_RUFRAUD.A - masuk sebagai aplikasi resmi yang seolah-olah ditawarkan dari dalam Android market.
    Karena jebakan itu, beberapa pengguna telah menginstal aplikasi tidak asli tersebut sebelum Google menghentikan layanannya segera setalah mendapat reaksi dan respon dari pengguna yang cermat.kalau sydah begitu tentu nya anda membutuhkan Cara Atasi Jebakan Malware


    Saat Android menawarkan aplikasi murah,bayangi aja cuman seharga 10 cent saja untuk merayakan 10 miliar download, pengguna kebanyakan cenderung terpancing untuk menginstal aplikasi dengan biaya murah tersebut tanpa sadar mereka telah digiring masuk malware.

    Bagaimana menghindari malware, ini tips Trend Micro:
    Cek developer pembuat aplikasi yang ditawarkan Penjahat dunia maya secara berkala selalu mengikuti aplikasi yang sedang populer, selanjutnya mereka akan membuat duplicatnya. contohnya malicious aplikasi untuk game terkenal Angry Birds, besutan Rovio Mobile, pernah di ciptakan tipuan malicious-nya dari developer Logastrod. Untuk meyakinkan si pembuat aplikasi memiliki reputasi, telitilah bagaimana pihak developer memberikan catatan pada aplikasi yang pernah dibuat. Jika developer tersebut miskin informasi, lebih baik Anda cuekin saja untuk menginstal aplikasinya (gambar 1 dan 2)

    Cek rating dan review terhadap aplikasi
    Pada aplikasi yang asli biasanya mendapatkan banyak rating dari beberapa reviewer di dalam Android market, sedangkan aplikasi bajakan hanya memberikan kurang dari dua puluh rating . Semakin banyak rating dan review yang diberikan, artinya Anda memasuki halaman aplikasi yang dijamin kebenaranya.


    Posting Komentar untuk "Cara Atasi Jebakan Malware"