Pages

Senin, 30 Januari 2012

Cara Mempercepat Loding Komputer

Cara Mempercepat Loding Komputer – Hampir semua orang tau jika Komputer sebagai media kita melakukan aktivitas sehari-hari. Perangkat elektronik yang satu ini, sekarang menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Bila ada yang bilang "saya tidak bisa hidup tanpa komputer" saya rasa istilah itu bukan hanya isapan jempol belaka. Melainkan benar adanya, dan itulah yang saya alami.
Komputer tidak bisa di samakan dengan perangkat elektronik lainnya, sebab komputer terbagi menjadi dua komponen vital yaitu hardware dan software.selanjutnya bagaimana Cara mempercepat loding komputer, agar komputer kita tetap nyaman digunakan. Tips berikut ini juga berfungsi agar komputer anda lebih awet pada software dan hardwarenya.

Berikut Cara Mempercepat Loding Komputer, silahkan di kunyah kunyah gan..
1. Menghapus beberapa file dan program. Menurut John Burek dari situs Computer Shopper, semakin banyak file dan program yang Anda gunakan, maka mengakibatkan komputer anda bekerja semakin lambat. Solusinya adalah dengan menghapus data ataupun program yang sekiranya tidak diperlukan lagi terutama yang berkapasitas besar, seperti game ataupun gambar. Dengan membuang file tersebut, perangkat keras atau hard drive dapat mempercepat startup dan memberi energy ke CPU.

2. Bersihkan tampilan layar desktop. Rich Brown dari CNET mengatakan beberapa lintasan atau shortcut dokumen, program di layar dekstop memudahkan Anda untuk mengakses cepat. Namun jika terlalu berlebihan baik personal komputer maupun Macintosh harus bekerja ekstra mengurutkan tumpukan file ketika Anda menjalankan komputer. Oleh sebab itu bersihkan shortcut dari layar Anda.

3. Mengelola program otomatis. Beberapa aplikasi otomatis dapat menunda kerja komputer saat mulai "startup". Bahkan tanpa Anda sadari, program tersebut terinstal. Seperti halnya program iTunesHelper, yang memang tidak diperlukan sampai Anda membuka iTunes. Oleh sebab itu cek kembali komputer anda, dan pilihlah "unchoke startup", "disable auto-launch" pada program tersebut.

4. Menyederhanakan keamanan virus. Melindungi komputer dari serangan virus memang penting namun mengoleksi software anti virus secara berlebihan akan menguras sumber daya komputasi saat memindai ancaman tersebut, sehinggga terjadi malware instalasi. Pilihlah program yang sudah tersedia seperti program firewall untuk memblokir spyware pada Windows. Penggunaan software virus sederhana bisa membuat komputer bekerja lebih efisien.

Semoga dengan mempraktekan Cara Mempercepat Loding Komputer diatas, kinerja komputer anda semakin baik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar