Pages

Rabu, 04 Juli 2012

Cara ALT Tag Otomatis di Setiap Gambar Postingan Blog


Cara  ALT Tag Otomatis di Setiap Gambar Postingan Blog Untuk SEO - Banyak blogger yang masih mengira bahwa menambahkan ALT Tag pada gambar, hanya membuang-buang waktu saja. Itu adalah anggapan yang sungguh tidak benar.
Kebanyakan. para blogger mengabaikan tag alt pada gambar yang mereka sisipkan pada postingan. Padahal tag alt sendiri cukup banyak fungsinya loh.. Cara  ALT Tag Otomatis di Setiap Gambar Postingan Blog

Berdasarkan buku yang di rilis
Google (Buku Search Engine Optimization), Google sangat menganjurkan para Webmaster untuk menambahkan ALT Tag pada setiap gambar postingan  yang dipublikasikan karena hal itu akan berdampak positif buat blog tersebut.

Sebab penambahan ALT Tag pada gambar sangat penting untuk SEO. Nah,, di update kali ini saya berikan Kode Java Script yang akan membuat semua gambar yang ada di blog akan terpasang alt tag gambar secara otomatis. Kode Java Script ini blogsnewsunik peroleh dari salah satu website berbahasa Inggris.

Cara  ALT Tag Otomatis di Setiap Gambar Postingan Blog Lantas Bagaimana dengan Postingan atau artikel yang sudah dipublikasikan sebelumnya? Semua gambar di postingan tersebut, secara otomatis memiliki ALT Tag, baik gambar dari postingan lama maupun postingan yang baru.

 Apa Fungsi dari Tag Alt Pada Gambar ?
Fungsi Tag Alt Pada Gambar, berfungsi sebagai penanda. Kenapa harus ditandai? Hal ini untuk memberitahukan kepada mesin pencari semisal google, bing, dan lain sebagainya mengenai identitas gambar. Dikarenakan mesin pencari tidak akan bisa membaca sebuah gambar. Yang mereka (mesin pencari) ketahui hanyalan ektensi dari sebuah gambar semisal jpg gif png tanpa bisa membaca "gambar apakah itu sebenarnya. Untuk itu di buatlah tag alt agar mesin pencari dapat mengetahui identitas gambar yang kita masukan pada postingan.

Cara menambahkan Automatic SEO for Images pada blog :

1. Login ke Blogger.
2. Klik Rancangan dan Klik Edit HTML
3. Kasih tanda centang pada Expand Template Widget
4. Copy kode yang ada di bawah dan paste SEBELUM kode </body>
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(document).ready(function() {
  $('img').each(function(){
    var $img = $(this);
    var filename = $img.attr('src')
    $img.attr('alt', filename.substring((filename.lastIndexOf('/'))+1, filename.lastIndexOf('.')));
  });
});
//]]>
</script>


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(document).ready(function() {
  $('img').each(function(){
    var $img = $(this);
    var filename = $img.attr('src')
    $img.attr('title', filename.substring((filename.lastIndexOf('/'))+1, filename.lastIndexOf('.')));
  });
});
//]]>
</script>
5. Simpan Template sobat.
Cara  ALT Tag Otomatis di Setiap Gambar Postingan Blog Ini semoga berguna,silahkan baca informasi menarik lainya di artikel populer,menu category dan bisa juga dengan klik di bawah ini.

2 komentar: