Pages

Minggu, 22 Juni 2014

Google Glass Kacamata Pintar Google

Google adalah salah satu terobosan terbaru dari Google dimana Google menciptakan sebuah kacamata yang berbeda dari kacamata biasanya. Google Glass ini dibuat oleh Google sebagai kacamata masa depan yang memiliki fitur canggih dan dapat memanjakan dan memudahkan penggunanya.




Google Glass ini memiliki desain yang elegan, bentuk dari Google Glass ini hampir sama seperti bentuk kacamata pada umumnya hanya saja pada Google Glass ini tidak memiliki bagian lensa. Pada sisi kanan tepat pada bagian mata terdapat layar dengan resolusi 640 x 360 pixel. pada frame bagian belakang tepat dibelakang telinga juga dilengkapi dengan speaker bone transducer sehingga ysuara yang dihasilkan oleh Google Glass langsung disalurkan melalui tulang belakan telinga sehingga hanya pemakainya saja yang dapat mendengarkan suara dari Google Glass.

Google Glass juga dilengkapi dengan kamera 5MP di bagian depan sehingga kita dapat mengambil gambar sesuai apa yang kita lihat. Cara menggunakan kameranya pun hanya dengan perintah suara. kita tenggal mengatakan "Google Glass take a Picture" dengan begitu Google Glass akan langsung mengambil gambar pada objek yang berada tepat didepan kita. Begitu pula dengan merekam video kita hanya perlu memberi perintahj " Google Glass Take a Video" maka Google Glass akan langsung meresponnya dengan mengaktifkan perekam video.

Pada Google Glass ini juga dilengkapi dengan memory flash 16Gb. Ketika menggunakan Google Glass ini harus terlebih dahulu disambungkan pada perangkat berbasis Android atau iOS melalui Bluetooth. Untuk melakukannya anda harus mengunduh aplikasi bernama MyGlass yang dapat di unduh di toko aplikasi masing masing perangkat. Berikut adalah tampilan dari Google Glass


Selain memiliki kegunaan yang sangat bermanfaat Google Glass ini juga menyebabkan pro kontra. Salah satunya adalah soal privasi dan keamanan data dikarenakan jika Google glas ini dipakai oleh orang yang salah maka akan sangat memungkinkan bahwa Google Glass ini akan dipakai untuk tindakan yang negatif atau juga kriminal.

Demoga artikel ini membantu. JBU : )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar