Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Kartun Doraemon,Di Temukan

    Misteri Kartun Doraemon,Di Temukan-Maish ingatkah anda tentang  Doraemon?yups….film ini merupakan film favorit saya waktu kecil selain Dragon Ballz,Tokoh titular robot kucing yg lucu & IMUT CIUT ini memang tlh jadi sebuah sosok "Lintas Generasi." Kebanyakan orang akan pasang senyum sumringah kalau ditanya atau suruh membahas soal tokoh anime/manga karya duo Fujiko Fujio ini.
    Nah... selama ini, sebagai seorang Doramoniac (istilah yg aneh, memang), saya kira selama ini saya sudah tahu hampir segala hal mengenai Doraemon... namun ternyata saya keliru! Bgmn dgn doramoniac sekalian? Yuk, mari kita adu pengetahuan Anda di mengenai si robot kucing biru ini dgn beberapa fakta2 unik mengenai Doraemon yg saya kumpulkan dari berbagai sumber...
    1. Taukah anda arti nama "Doraemon"?
    Nama Doraemon sebenarnya terbentuk dari 2 kosa kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari "Nora" yg berasal dari "Nora-Neko" yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.
    Secara umum, nama Doraemon bisa diartikan "Stray male cat" (kucing liar jantan)
    Dora juga bisa juga berarti "gong" (inilah "dora" yg dipakai dalam nama kue dorayaki)... WALAU tidak dignakan  itu "dora" yg dipakai di nama Doraemon... namun ini menjadi semacam kesamaan kata, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong.
    2. Apa kode produksi dari Doraemon?
    Ya! Doraemon memiliki kode produksi ternyata, yakni MS-903. Ini adalah nama asli Doraemon sebagai robot, & dengan nama ini ia dipanggil oleh sang pemilik pabrik robot di mana ia diproduksi.
    Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun Doraemon tahun 2007.
    3. Kapan Doraemon Selesai buat ?
    yupss…pertanyaan itu pasti selalu ada di benak kita…3 September 2112 merupakan tanggal di mana Doraemon selesai dibuat
    4. Adakah angka keberuntungan dari Doraemon?
     Ya pasti ada to…..Doraemon memiliki berat 129,3 kg (285 lbs) & tingginya 129,3 cm (4'3 "). Ia bisa berlari sampai 129,3 km / jam (80,3 mph) ketika ketakutan & melompat 129,3 cm (424,2 kaki) ketika terancam bahaya. Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129,3 mm. lingkar kepalanya & lingkar da&ya adalah 129,3 cm. Kakinya berdiameter 129,3 mm. Ia diproduksi pada September 3, 2112 (lagi-lagi 12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.
    5.  Taukah anda nama mantan pacar Doraemon di abad 22?
    Noramyako. Ia disebut sebut pernah menjalin hubungan asmara dengan doraemon, di Bonus Data-Data Doraemon di Tankoubon volume 11. Di jelaskan bahwa Noramyako memutuskan Doraemon gara2 Doraemon dirasa sangat pendek untuknya (setelah telinganya putus digigit tikus).
    6. Apa warna asli Doraemon?
    Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah terjadi insiden telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, bersembunyi ke atas menara, di situ ia minum ramuan berlabel "kesedihan". Ketika ia menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tsb.
     ternyata Doraemon pinter juga bahasa Inggris, ,,,,,hhehehheeh…, karena ngerti istilah bahasa Inggris "In Blue" ygartinya "sedang sedih"
    7.Dimanakah Doraemon  pernah Sekolah ?
    benr bnget,,,. Menurut serial spin-off dari Doraemon”The Doraemons”, nama sekolah dari Doraemon sederhana saja, yakni Robot School…

    8.Siapa Nama Guru Nobita yang sering membentak nobita ?
    Tokoh Pak Guru ini sebenarnya juga sangat mengkhawatirkan Nobita (tapi itulah Nobita males2an , jadi ya...) ini memang  dari awal guru ini tidak mempunyai nama & hanya disebut Sensei aja. Namun, pada versi ygdiputar di Nihon Television, ia diberi nama asli "Ganari"
    9. Apa alasan Doraemon Dan Dorami di sebut sebagai Saudara ?
    menarik.buat di bahas nih kayaknya.. mengapa Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik?
    Ternyata, karena mereka berdua "dilahirkan" dari satu tangki minyak tanah yang sama...dan "Doraemon" lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut "kakak", kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut "adik."
    10. Tahukah anda alas an  Dorami Lebih Hebat Daripada Doraemon ?
    Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon... Dorami mampu menghasilkan energi sebesar 10000 tenaga kuda, silakan bandingkan dengan Doraemon yang hanya bisa mengeluarkan sebesar 129.3 tenaga kuda (angka hokinya Doraemon nih )
    Menrut juragan lebih terkenal mna?,,,,,,hehehheh maklum yang jadi artis kali ini kan,,,,,walo kalah kuat namun tetep menang…..heheh
    11.kapan Dorami mulai muncul Dalam Kehidupan Nobita ?
    Dorami sebenarnya tidak langsung muncul dalam keluarga Nobita, namun di keluarga cicit-cicitnya Nobita di abad 22 yakni Sewashi. Dorami kirim untuk menggantikan
    Doraemon, yang dikirim untuk menemani Nobita. Yang memiliki Dorami adalah Sewashi dan yang mengirim Dorami (dan Doraemon) juga Sewashi. Dorami biasanya dikirim untuk menggantikan tugas Doraemon menjaga Nobita apabila Doraemon sedang dalam urusan penting kenegaraan sehingga ia tidak bisa menemani Nobita, misalnya saat ia harus serpis,,, di pabrik.
    12. Doraemon Takut Sama Tikus ? apa sebabnya?
    Doraemon takut sama tikus karena trauma,dahulu kala robotnya digerigiti robot tikus  saat ia tidur siang...tapi saya yakin bukan ini jawaban yang dicari para doramoniac….
    Mengapa"harus" takut sama tikus? Jawabannya yang tau hanya pengarang,,,atau ia hanya asal2 an saja, BUKAN fakta, hanya sekedar opini ane: ya karena Fujiko Fujio maunya begitu.
    Was I joking? No, seriously! Fujiko Fujio terkenal dengan imajinasi mereka yang tinggi bahkan di karya2 mereka selain Doraemon. Mereka suka sekali memasukan  unsur2 humor segar yang bahkan belum pernah dikemukakan di zaman itu. Anggaplah mereka ini JK Rowling-nya Jepang di zaman kek moyan kite,,,,,.
    Dengan dasar pikiran begitu...saya hanya menebak-nebak bahwa duo Fujiko Fujio tahu, bahwa dengan menciptakan reversed hunting (tikus menakuti kucing, kucing menakuti anjing, manusia menakuti hantu) sebagai running gag di Doraemon... maka akan menambah unsur komedi yang kerap di serial ini, sekaligus mempertinggi kesan bahwa Doraemon adalah robot yang "adorable" dan tidak berbahaya bagi manusia sebab ia toh takut dengan hanya....tikus, mangsa alaminya.

    semoga artikel tentang "Misteri Kartun Doraemon,Di Temukan" ini berguna bagi para Doraemoniac

    Posting Komentar untuk "Misteri Kartun Doraemon,Di Temukan"