Pages

Sabtu, 26 November 2011

Popularitas Twitter Facebook Meroket di Arab


Popularitas Twitter Facebook Meroket di Arab -Popularitas Twitter  melonjak  Dunia Arab selama setahun terakhir gemar sekali ngetwitt dan update faceebook ini membuat popularitas facebook twitter naik tajam di dunia arab, ungkap  penelitian  yang di publish hari Kamis. Peran penting dari situs jejaring sosial tersebut adalah dalam revolusi "Arab Spring".
Pesan secara online Twitter, atau lebih di kenal dengan tweets, dalam bahasa Arab meroket dari 99.000 sehari pada Oktober 2010 menjadi lebih dari dua juta pada bulan lalu, jelas pemantau media sosial Semiocast.
Bahasa Arab sekarang bahasa yang terpopuler kedelapan pada situs microblogging dengan pesan tidak lebih dari 140 karakter tersebut.
Twitter, Facebook dan situs jejaring sosial lainnya digunakan untuk mempublish kan pemberontakan di Timur Tengah dan Afrika utara dalam bentuk tulisan dan untuk menggalang dukungan.
"Dengan kejadian-kejadian terakhir, Twitter telah berkembang sangat cepat di Tengah Timur," kata laporan itu.
Inggris tetap menempati bahasa utama dari Twitter, dengan lebih dari 70 juta tweets diposting setiap harinya, kini  adalah persentase yang jauh lebih kecil.sebentar lagi bahasa indo yang akan menggantikanya,,,,tinggal menunggu waktu saja,,,hehehhe Indonesia akan kuasai dunia twitter.
Global tweets turun sangat signifikan yaitu lebih dari 60 persen pada 2009 menjadi hanya di bawah 40 persen dua tahun kemudian.
Tweets dalam bahasa Jepang -- bahasa terpopuler kedua di Twitter -- tercatat 14,2 persen dari total harian, turun 19 persen dari tahun lalu.
Namun jumlah tweets dalam bahasa Thailand telah berlipat-lipat dengan 470 persen.
Sekitar setengah juta tweets dalam bahasa China di kirim ke situs setiap harinya, walaupun ada larangan penggunaan Twitter di negeri tirai bambu ini.
Studi ini meliputi sampel dari 5,6 miliar tweets, atau 10 persen dari tweets global, dikumpulkan antara 1 Juli 2010 hingga 21 Oktober 2011 dalam 61 bahasa.
Sekian artikel tentang “Popularitas Twitter Facebook Meroket di Arab”semoga ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar