Pages

Selasa, 15 November 2011

Timnas Sea Games voli pantai putri Indonesia hajar malaysia


Timnas Sea Games 2011 voli pantai putri Indonesia pasangan Ayu Cahyaning Siam/Dita Yuliana menghajar  tim Malaysia yang dimainkan oleh Teng Kee/Iswari 2-0 (21-8, 21-12) pada penyisihan grup A SEA Games 2011, di Komplek Olah raga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada hari selasa..
Di awal pertandingan babak pertama,Timnas Indonesia langsung menggebrak untuk mendulang poin, dengan tidak memberikan kesempatan kepada lawan memperoleh angka. Skor 4-0 langsung di kunyah pasangan Indonesia 1 itu.
Pasangan Ayu/Dita berhasil menerapkan berbagai variasi serangan, sehingga membikin lawan tidak berkutik. Beberapa kali Ayu berhasil melesatkan smes keras yang tidak dapat dikembalikan pasangan Malaysia.
Sedangkan Dita sangat pintar dalam memberikan umpan matang kepada Ayu yang bertugas melakukan `finishing.` Skor sempat dikunci pada poin 13-3, berkat kekompakan kedua pemain Timnas Indonesia itu.
Tim Malaysia berupaya untuk mengejar keterpurukan, dan sempat merubah skor menjadi 17-6. Beberapa kali Iswari terjatuh untuk menghalau bola yang masuk ke areanya, namun kepiawaian Dita dalam memberikan umpan manis dapat diselesaikan Ayu dengan baik.
Skor set pertama berakhir 21-8 untuk keunggulan Indonesia.
Kondisi yang timpang antara kedua tim semakin terlihat pada babak kedua. Meskipun begitu, pada set kedua ini permainan berlangsung lebih seru, karena sempat terjadi beberapa kali reli.
Saat Indonesia memimpin dengan skor 4-1, pasangan Malaysia menyuguhkan permainan reli.
Beberapa kali smes keras yang dilancarkan Ayu dapat dikembalikan Teng Kee. Para penonton pun memberikan semangat kepada Timnas Indonesia untuk mematahkan perlawanan Malaysia.
Setelah jatuh bangun menerima bola, akhirnya duel itu dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 5-1 untuk Tim Indonesia 1.
Dominasi Indonesia pun semakin terlihat dengan mengunci skor menjadi 9-1.
Tim Malaysia yang telah tertinggal jauh, berupaya keras untuk mengejar, dan mengubah kedudukan menjadi 9-3.
Perebutan angka baru berlangsung alot ketika Malaysia berhasil mengubah kedudukan menjadi 14-5.
Pemain pertama Malaysia Teng Kee sempat diteriaki penonton saat kepalanya terkena smes keras Ayu, berakibat kaca matanya patah.
Seakan termotivasi semangat atas kejadian itu, Teng Kee berhasil mengubah skor menjadi 19-11.
Keunggulanitu, membuat Ayu/Dita ingin segera menyelesaikan pertandingkan, sehingga Malaysia memanfaatkan kesempatan itu untuk mencuri poin menjadi 19-12.
Namun, setelah kembali berkonsentrasi, akhirnya perlawanan Malaysia disudahi dengan skor menjadi 21-12 untuk tim Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar