Pages

Jumat, 11 November 2011

Unggul Jumlah Pemain,Indonesia Libas Singapura 2:0

Unggul jumlah pemain,indonesia libas singapura 2:0-Timnas U-23 Indonesia berhasil mendapat poin penuh saat bertanding dengan Singapura, Jumat (11/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia menang dengan skor 2-0. Unggul Jumlah Pemain, Indonesia Libas Singapura 2-0 Indonesia berhasil meraih dua kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Dengan demikian, Indonesia berhasil memimpin Grup A dengan nilai enam. Indonesia langsung menyerang sejak kick-off. Serangan pertama mereka langsung menghasilkan gol. Sebuah umpan panjang dari lini tengah gagal diantisipasi oleh pemain belakang Singapura. 
Titus Bonai berhasil menguasai bola tersebut dan memberikan umpan terobosan kepada Patrich Wanggai yang leluasa di kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu, dengan tenang Wanggai mampu melakukan gerak tipu penjaga gawang Singapura. Indonesia berhasil unggul 1-0. Menit ke-10, Indonesia nyaris menggandakan skor ketika umpan sati dua antara Okto dan Wanggai diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti. 
Sayang, tendangan Wanggai masih melenceng di kanan gawang Singapura. Wanggai  kembali memperoleh peluang emas di menit ke-16. Aksi individu Okto dari tengah berhasil memancing pemain belakang Singapura pecah. Okto memberikan umpan terobosan yang diterima dengan baik oleh Wanggai. Pemain bernomor punggung 27 itu langsung menusuk kan bola ke tiang jauh. Skor tidak berubah karena kiper Singapura mampu memblok tembakan Wanggai. Usaha Singapura untuk menyamakan kedudukan semakin berat ketika pemain mereka, Navin Neil Vanu mendapatkan kartu merah di menit ke-22 karena melakukan sikutan ke dagu Mahardika Lasut. Sebuah serangan balik cepat berhasil dilakukan oleh Indonesia melalui Tibo. Patut di sayangkan, umpan jauhnya ke dalam kotak penalti terlalu dekat dengan penjaga gawang Singapura. Kerja keras Indonesia untuk mencetak gol kedua membuahkan hasil di menit ke-37. Kali ini giliran duet Patrich Wanggai di lini depan Indonesia yang berhasil merobek jala Singapura. Menguasai bola di sisi kiri pertahanan Singapura, Tibo berhasil mengelabui dua pemain Singapura sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Singapura. Bisa dipastikan Singapura tidak mampu melakukan manuver yang membahayakan pertahanan Indonesia di babak pertama karena bermain dengan 10 pemain. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Singapura akhirnya mampu membuat Kurnia Meiga 'bekerja'. Sepakan Khairul Nizam dari luar kotak penalti di menit ke-53 masih mampu ditepis dengan baik oleh Kurnia Meiga. Singapura lebih banyak menyerang di babak kedua meski bermain dengan 10 pemain. Sebuah manuver dari kiri pertahanan Indonesia di menit ke-62 nyaris menjebol gawang Kurnia Meiga. Beruntung tendangan Nizam masih tinggi diatas gawang Indonesia. Peluang pertama Indonesia di babak kedua terjadi di menit ke-66. Tendangan bebas Wanggai berhasil melewati garis pertahanan Singapura. Sayang, kiper Mohamad Izwan masih bisa menghalau tendangan Wanggai. Kembali peluang berhasil diraih Indonesia di menit ke-73. 
Akselerasi Tibo di sisi kanan pertahanan Singapura diakhiri dengan sebuah tembakan dari sudut sempit namun gagal merobek jala Mohammad Izwan. Singapura kembali memperoleh peluang di menit ke-77 ketika sebuah bola liar berhasil ditendang oleh M. Zulhaimi dari luar kotak penalti. Skor tidak berubah karena tendangannya masih melenceng di kanan gawang Kurnia Meiga. Singapura kembali memiliki peluang di menit ke-87. Tendangan bebas Harris Harun masih menabrak tiang sebelah kanan gawang Indonesia. Meski Singapura lebih banyak menguasai bola di babak kedua, mereka tetap tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Indonesia. 
Skor 2-0 bertahan hingga wasit Supresencia meniup peluit panjang. 
Susunan pemain kedua tim: Indonesia: 1-Kurnia Meiga; 2-Seftia Hadi (13-Gunawan Dwi Cahyo 60', 6-Mahardiga Lasut, 8-Egi Melgiansyah (11-Ramdani Lestaluhu 56'), 10-Octavianus Maniani, 15-Hasim Kipuw 17-Ferdinan Sinaga (21-Andik Vermansyah 84'), 24-Diego Michiels, 25-Titus Bonai, 27-Patrich Wanggai, 28-Abdul Rahman. Pelatih: Rahmad Darmawan

tim Singapura: 1-Mohammad Izwan, 2-Muhammad Safuwan (17-M.Zulhaimi 40'), 4-Mohammad Afiq, 5-Navin Neil Vanu, 8-Muhammad Hafiz, 9-Shahdan Bin Sulaiman (6-Safirul Sulaiman 67') 10-Muhammad Irwan Shah, 11-Muhammad Yasir, 14-Harris Harun, 16-Muhammad Shahir (20-M. Al-Qaasimy 33'), 19-Muhammad Khairul Nizam.
Pelatih: Slobodan Pavkovic Wasit: Supresencia Asistido Steve (Filipina

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar