Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berita Gempa Terbaru di Aceh


    Berita Gempa Terbaru di Aceh-Gempa susulan berkekuatan 5,4 skala richter kembali terjadi di bumi serambi mekah tepat pukul 22:21 malam ini.

    Kami kutip dari  dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa aceh terbaru masih di kedalaman 10 km di bawah permukaan laut dan tidak berpotensi tsunami.

    Gempa terbaru Mag:5.4 SR,14-Apr-12 22:21:55 WIB,10 Km,(499 km BaratDaya KAB-SIMEULUE-NAD )
    Berita Gempa Terbaru Sebelumnya,
    berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, sepanjang tadi malam, Aceh diguncang sedikitnya 60 gempa susulan.dan itu sungguh terjadi

    Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan mengumumkan bahwa telah terjadi gempa aceh terbaru yang sangat besar dengan skala di atas 8 Richter yang berpotensi menimbulkan tsunami di beberapa wilayah Sumatra.

     Sebelum Gempa terbaru BMKG melakukan peringatan dini atas kemungkinan terjadinya tsunami akibat gempa berskala 8,9 Richter. Di Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Bengkulu . Namun, BMKG kemudian merevisi kekuatan gempa menjadi 8,5 Richter.

    Menurut situs BMKG, gempa aceh terbaru terjadi pada Rabu 11 April 2012 pada pukul 15.38 WIB dengan kedalaman 10 km.

    Lokasi pusat gempa terbaru pada 2.31 Lintang Utara, 92,67 Bujur Timur di sekitar Kabupaten SImeuleu.  BMKG menyatakan  status awas untuk beberapa wilayah seperti Pantai Barat Aceh,  Nias, Mentawai, Kabupaten Simeuleu
    Semoga ini Berita Gempa Terbaru di Aceh bermanfaat dan silahkan di kunyah kunyah

    Posting Komentar untuk "Berita Gempa Terbaru di Aceh"