Pages

Rabu, 09 Mei 2012

Berita Pesawat Sukhoi Jatuh Terbaru


Pesawat Sukhoi Superjet 100 Jatuh Di Tebing Gunung Salak-Tim SAR Udara yang memakai helikopter menjelaskan telah melihat puing pesawat Sukhoi Superjet 100 di daerah Cidahu, kawasan Kabupaten Bogor, di tebing Gunung Salak. Pesawat Sukhoi Nampak dengan jelas berada di pinggir tebing, di daerah yang diduga agak sulit dijangkau lewat jalan darat.

 Dalam Jumpa pers Metro TV, Mayor Ali Umri Lubis, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Atang Sendjaja, Bogor, mengungkapkan, Pesawat Sukhoi  berada di ketinggian 5.500 kaki di atas permukaan laut (atau di ketinggian sekitar 1.676 meter). "Titiknya sudah kami ketahui. Akan tetapi, kondisi pesawat masih belum jelas karena kami melihat dari ketinggian," papar Mayor Ali.
Pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan nomor penerbangan RA36801 hilang kontak pada koordinat 06° 43' 08" Lintang Selatan dan 106° 43' 15" Bujur Timur. Koordinat itu diperkirakan dekat
Cidahu, Gunung Salak.

Penerbangan yang dilaksanakan dengan menggunakan pesawat milik Rusia tersebut merupakan bagian dari demonstrasi penerbangan yang diselenggarakan oleh PT Trimargarekatama. Perusahaan tersebut merupakan agen yang memperkenalkan pesawat Sukhoi kepada perusahaan penerbangan di Indonesia.

Pesawat Sukhoi  tersebut melakukan landing sebanyak dua kali. Penerbangan pertama dari Halim Perdanakusuma menuju Pelabuhan Ratu pukul 12.00 WIB dengan penumpang pebisnis di bidang penerbangan. Setelah terbang sekitar 35 hingga 45 menit, pesawat pun kembali ke Halim Perdanakusuma dalam keadaani selamat.

Penerbangan Pesawat Sukhoi yang selanjutnya dilakukan pukul 14.12 WIB dengan membawat hampir 50 orang. Delapan orang di antaranya merupakan awak Pesawat Sukhoi yang merupakan warga Rusia. Penumpang lainnya dari media massa dan utusan perusahaan di bidang penerbangan.

Area pencarian pesawat Sukhoi di Gunung Salak dipastikan sangat sulit karena hutan  yang sangat lebat dengan kondisi yang ekstrem. Kesulitan lainnya adalah faktor cuaca yang buruk berupa kabut dan hujan yang sering terjadi di gunung tersebut.
 

2 komentar:

  1. semoga kecelakaan pesawat tak terjadi lagi.

    BalasHapus
  2. amin,,,,tpi kyaknya gk terkabul tu doa

    BalasHapus