Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat lagu Terlengkap


    Cara Membuat Lagu Terlengkap
    Saat ini banyak bermunculan penyanyi baru di jagad music tanag air, variatif mulai dari boyband,dandut,band dsb,Tentunya dalam benak sobat blogsnewsunik pengen mengerti  Cara Membuat Lagu Terlengkap  untuk menjadi artis terkenal.
    Perlu sobat blogsnewsunik ketahui sebenarnya tdak ada aturan baku dalam membuat lagu, yang sangat penting sobat mengerti dalam
    Cara Membuat lagu Terlengkap  adalah form2 yg umum dipake.. biasanya Bait+Reff, bisa juga ada bridge atau bagian2 lainnya, tahu time signature yg umum dipake, .. tapi itu tidak mutlak, gunakan saja perasaan anda.
     beberapa tips cara membuat lagu terlengkap :


    1. Be Creative..!! jgn terlalu takut dengan kemungkinan bisa sama dengan lagu lain.. Just do it.. setelah selesai.. baru direview.

    2. Coba dengarkan musik sebanyak-banyaknya dgn aliran yg bervariatif. Dengan begitu, saudara akan memiliki banyak referensi untuk modal awal membuat lagu sendiri
    3. Biarkan lagu itu menceritakan isi hatimu yang ingin saudara expose atau ceritakan ke orang/ke diri sendiri..
    4. Cari tau sampe dimana tingkat musikalitas saudara…mencoba membuat lagu.. lalu mengkategorikannya ke dalam musik2 yang berada di sekitar saudara! apakah saudara berada dijalur mainstream atau indie.
    5. Jangan monoton dalam mengambil tema atau miskin tema. saudara bisa ambil referensi dari band atau artis lain.
    6. Jangan selalu ngrfollow band-band yang udah gede. Komersil bukan berarti saudara harus ikut-ikutan band lain dalam artian copas tapi coba lebih beda. Tapi untuk mulai dari band referensi juga gak apa-apa.
    7. Jangan selalu ngikutin lagu-lagu yang lagi ngehits jadi kesannya inovatif.
    8. Kombinasi personil band saudara harus ada yang ditonjolkan. Misalnya kalo keyboardist jago, saudara tonjolin sedikit kemampuan keyboardist saudara.
    9. Kalo saudara udah punya musik yang unik, lirik jangan sampai lemah dalam arti kalah unik sama musiknya.
    10. Jangan berpikir tipikal. Contoh : lagu apa ya yg kira2 bakal disuka para cewe dsb
    11. Jangan membuat lagu yg terlalu idealis, yang cuma saudara saja yang ngerti, jadi harus universal
    12.  Jangan sekali-kali mengartikan lagu bagus itu sebagai lagu yang dipenuhi berbagai instrumen. Cuma dengan gitar pun lagu bisa terdengar bagus. Ingat, bagus bukan berarti rame. Bukan juga berarti juga kaya bunyi.
    13. Jangan takut dan jangan dendam mendengar kritikan orang pada lagu saudara. Kritikan itu justru bisa dijadikan modal untuk membuat lagu saudara menjadi bagus.
    Usai sudah artikel tentang Cara Membuat Lagu Terlengkap semoga berguna dan semoga sobat blogsnewsunik dapat menjadi pengarang lagu yang handal dan jadi artis terkenal dengan  cara membuat lagu ini dan jangan lupakan kaum fakir miskin,,,silahkan di kunyah
    Descrption:cara membuat lagu terlengkap
    Reviwed:cara membuat lagu

    1 komentar untuk "Cara Membuat lagu Terlengkap"