Pages

Sabtu, 06 April 2013

Harus Dilakukan Saat Positif Hamil

Anda sudah positif hamil? Bagaimana perasaan anda, bahagia campur bingung? Pertama, saya ucapkan selamat anda sudah menjadi calon ibu. Anak itu adalah anugerah dari Tuhan, apa yang ada dalam rahim anda saat ini adalah darah daging hasil buah cinta bersama suami anda. Lalu apa yang harus anda lakukan setelah mengetahui bahwa anda sudah positif hamil? Berikut ini saya berikan hal-hal yang harus anda lakukan:

Pertama, Bersyukurlah Pada Tuhan
Meskipun teknologi ginekologi saat ini sudah sangat canggih, namun tetap Tuhan-lah yang menentukan berhasil atau tidaknya anda memiliki keturunan
Kedua, Beritahu Suami Anda
Anda bisa memberitahu suami anda sebagai kejutan sepulang kantor, atau hadiah kejutan saat ulang tahun kalau kebetulan salah satu dari anda berdua berulang tahun, atau cari momen yang tepat
Ketiga, Cari dokter kandungan
Saya sangat rekomendasikan anda berkonsultasi dengan dokter kandungan agar anda mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap. Cari dokter kandungan yang tempat prakteknya tidak jauh dari rumah anda, agar lebih mudah saat melakukan kontrol
Keempat, Beritahu Bos di Tempat Kerja Anda

Jika anda bekerja di kantor apalagi jika jenis pekerjaan anda beresiko terhadap kehamilan. Dengan memberitahu kondisi anda, maka diharapkan perusahaan bisa memberikan kebijakan terhadap pekerjaan anda.
Kelima, Siapkan Keuangan Anda
Siapkan rencana keuangan anda selama kehamilan, persalinan dan pasca persalinan. Ingat, anda membutuhkan uang untuk melancarkan segala sesuatunya. Meskipun sudah ada kebijakan pemerintah untuk menggratiskan proses persalinan baik di polindes dan rumah sakit, tapi usahakan untuk tetap mempersiapkan keuangan anda untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak anda inginkan selama proses persalinan. Perhatikan berita tentang pelayanan kurang memuaskan dari rumah sakit bagi pasien gratisan, meskipun tidak semua orang mengalaminya, tapi anda jangan menyepelekan masalah yang satu ini.
Keenam, Perhatikan Makanan Anda
Singkirkan makanan tidak sehat dari daftar menu makanan. Ingat, bayi anda membutuhkan makanan bergizi, bukan sekedar makanan yang mengenyangkan dan enak.
Ketujuh, Perhatikan Lingkungan Anda
Lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap janin anda. Usahakan agar anda tidak terpapar asap rokok, asap kendaran yang mengandung unsur timbal (Pb), jangan gunakan obat nyamuk semprot, dan hindari bau dari kotoran binatang.
Kedelapan, Susun Jadwal Konsultasi Ke Dokter Gigi
Jika anda sedang menjalani proses perawatan gigi misalnya memakai kawat gigi, maka beritahu dokter anda bahwa anda sedang hamil. Penggunaan sinar x untuk mengontrol perkembangan gigi memang berpengaruh terhadap janin anda. Termasuk juga penggunaan kawat gigi terkadang membuat rasa sakit dan menimbulkan rasa malas untuk makan. Padahal pada saat hamil, rasa mual saja sudah membuat anda malas makan, apalagi ditambah lagi dengan rasa sakit pada kawat gigi, sempurnalah penderitaan anda
Kesembilan, jangan makan obat sembarangan
Usahakan minum obat setelah mendapat resep dari dokter. Segala sesuatu yang ada pada wanita hamil adalah sesuatu yang rentan resiko, jadi jangan makan obat sembarangan.
Kehamilan itu merupakan anugerah yang menjadi bukti bahwa anda adalah wanita subur dan bisa memberikan keturunan untuk suami anda. Jadi peliharalah kandungan anda dan bersabarlah di masa kehamilan ini, karena anda akan menjadi seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar