Pages

Minggu, 19 Mei 2013

Cara Mencegah Batu Ginjal


Cara Mencegah Batu Ginjal-Batu ginjal merupakan kristal mineral yang padat dengan ukuran kecil dan berada di dalam ginjal. Meskipun kecil seperti butiran pasir, namun batu ginjal ini bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri terutama pada saat kencing. Batu ginjal bisa mengendap di dalam rongga ginjal, di saluran kemi atau bisa keluar bersama urin yang biasanya disertai dengan rasa nyeri. Ini merupakan gejala penyakit batu ginjal. Lalu bagaimana cara mencegah terjadinya batu ginjal?
Berikut ini saya jelaskan cara mencegah penyakit batu ginjal:
Pertama: Minumlah air yang cukup setiap hari.
Sebaiknya yang diminum adalah air putih minimal 8 gelas besar. Meskipun menyebabkan anda sering kencing, tapi lambat laun tubuh anda akan mengkondisikannya sehingga air bisa diserap lebih optimal oleh tubuh. Ini hanya membutuhkan kesabaran saja.Cara Mencegah Batu Ginjal
Kedua: Kurangi konsumsi garam pada menu makanan
Kristal garam memungkinkan terbentuknya kristal dalam ginjal. Buktinya, coba anda mandi di laut kemudian jemur diri anda di terik matahari. Jangan heran jika di beberapa bagian tubuh anda akan terbentuk kristal garam
Ketiga: Kurangi konsumsi protein dari hewan yang berlebihan,

termasuk juga makanan yang kaya kandungan oksalat seperti kacang-kacangan, bayam dan lainnya. Tapi justru perbanyaklah konsumsi kalsium yang berasal dari makanan.
Itu dia tips cara mencegah penyakit batu ginjal pada keluarga anda. Biasakan keluarga anda untuk menerapkan pola hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar