Pages

Minggu, 02 Februari 2014

Nikon D70 Pas untuk Memotret Wedding


Jakarta - Saya fotografer pemula yang masih main candid, saya mau menanyakan untuk Kamera Nikon D70 apakah sudah cocok untuk foto-foto wedding atau acara gathering dan sejenisnya? dan apakah masih mampu untuk menang mengikuti lomba-lomba fotografi? terima kasih. (Abisgg, Wanita)

Jawaban:

Sebenarnya tidak ada persyaratan fotografi wedding harus memakai kamera jenis tertentu. Memang, Nikon D70 sudah cukup lama, keluaran 9 tahun yang lalu (2005). tapi di jaman dulu pun kamera kelas menengah ini sudah digunakan untuk pemotretan komersial atau wedding. Asalkan kondisi kamera baik, dalam arti kinerjanya masih cepat, dan tidak rusak atau macet, Nikon D70 masih bisa digunakan untuk berbagai jenis pemotretan.

Jika dibandingkan dengan kamera yang lebih baru, maka Nikon D70 memiliki kekurangan di resolusi gambar, sistem autofokus dan kecepatan foto berturut-turut. Meski demikian 6 MP cukup baik untuk mencetak foto ukuran 8R atau sekitar 20x25 cm. Jika untuk mencetak foto berkualitas dengan ukuran yang lebih besar, dibutuhkan kamera dengan resolusi gambar yang lebih tinggi. Tapi jika 8R sudah cukup, maka tidak ada masalah.

Yang lebih penting adalah teknik fotografinya harus sudah baik, dan menguasai mengunakan flash dengan baik untuk membantu pencahayaan saat pemotretan indoor/malam.

Untuk sebagian besar lomba fotografi, biasanya tidak ada syarat harus mengunakan kamera DSLR yang terbaru/tercanggih, tapi pemenangnya lebih ditentukan oleh kreativitas konsep dan teknik pemotretan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar