Pages

Selasa, 22 November 2011

Penemuan Dapur Purba(chef) Suku Maya


WOOOOwwww…“Penemuan Dapur Purba (chef) Suku Maya”.ini sungguh menakjubkan , inilah penemuan arkeologis paling "nyummyyy", sebuah dapur purba suku Maya yang berusia 1.000 tahun. Dapur purba ini ditemukan di wilayah Yucatan, pusat peradaban suku Maya, itu di pastikan menjadi markas top chef masters terhebat pada masa itu.bagai mana ya bentuk dari dapur purba itu???/,,,,,nih ane kcih liat,,,,,,dan silahkan di kunyah kunyah,,,hehehhe
 Ukuran Dapur purba itu sekitar 40 x 14 meter, hhhhmmm...lebar juga ternyata,,,gmna ya dengan lebar dapur yang di miliki Top Chef Masters sekang? kalau dapur itu adalah bagian dari sebuah istana. Para peneliti memprediksi bahwa dapur itu aktif' tahun 750-950, dalam masa kejayaan suku Maya . Bukti adanya manusia di tempat dapur purba ini telah ada sejak tahun 300 SM.
 INAH(Institut Nasional Sejarah dan Antropologi Meksiko) melaporkan bahwa beragam panci dan artefak lainnya ditemukan di dapur itu. Para arkeolog juga mendapati bukti keberadaan bekas bara api yang memberi petunjuk adanya aktivitas memasak di daerah itu.

      "Kami yakin ada banyak makanan yang dimasak di sana yang menjadi alasan mengapa peralatan masak berukuran besar. Ada banyak macamnya dan memiliki ukuran yang beragam sesuai keperluan," kata Lourdes Toscano, arkeolog INAH, seperti dikutip Foxnews, Kamis (17/11/2011).
hal unik, peneliti tidak mendapati sedikit pun tulang belulang. Ini memberikesan bahwa sampah dari bahan makanan dibuang ke tempat di luar dapur. Wah, ternyata suku Maya, terutama ahli dapur di istana, sudah mengenal pengelolaan dapur.
Sekian dulu artikel tentang “Penemuan Dapur Purba (chef) Suku Maya” semoga menjadi inspirasi bagi anda untuk lebih maju

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar