Pages

Kamis, 02 Februari 2012

Kembar Indonesia di Pertemukan Facebook

Kembar Indonesia di Pertemukan Facebook -Coba anda bayangkan jika anda punya saudara kembar dan bisa bertemu setelah 29 tahun,,,hmmm pasti ini menjadai surprise yang tak kan terlupakan,ini sungguh nyata hal ini terjadi pada dua wanita Indonesia yang kini menetap di Swedia. 
Kisah kedua wanita kembar Indonesia yang diadopsi secara terpisah oleh pasangan Swedia hampir 29 tahun lalu, dan sekarang menemukan satu sama lain setelah hidup hanya 25 mil terpisah di selatan Sweden dimuat harian Inggris The Telegraph, Rabu. 
Kisah bertemunya kedua wanita kembar Indonesia itu, Emilie Falk dan Lin Backman di publikasikan kantor berita AFP. Menurut hasil tes DNA yang dilakukan dua bulan setelah penyatuan pada Januari tahun lalu, dinyatakan 99,98 persen mereka bersaudara. 
Di kisahkan keduanya diadopsi dari sebuah panti asuhan di Semarang di utara Indonesia oleh pasangan Swedia, namun tidak disebutkan dalam salah satu dari dokumen mereka bahwa mereka punya saudara kembar. 
Tapi komentar dari sopir taksi yang dibuat untuk orang tua Backman tentang `kakaknya` mendorong mereka untuk membuat catatan dari nama bahasa Indonesia anak-anak. 
Kembali di Swedia, Lin Backmans ditemukan dan melakukan kontak dengan Emilie Falk , dan meskipun mereka bertemu beberapa kali ketika masih anak-anak. 
Fakta bahwa mereka adalah non-identik, dan perbedaan banyak di surat adopsi seperti nama ayah yang berbeda, membuat mereka percaya bahwa mereka tidak mempunyai hubungan. Pada saat itu tidak ada tes DNA dan akhirnya keluarga kehilangan kontak. 
Namun ketika Emilie Falk menikah dua tahun lalu dia mulai berpikir tentang keluarganya dan adopsi. "Ketika saya bertanya kepada ibuku dia menceritakan kisah ini lagi, dan saya memutuskan untuk mencari Lin," kata Falk. 
Dengan nama kecil gadis yang diadopsi melalui jaringan untuk anak-anak Indonesia yang diadopsi oleh keluarga Swedia, ia akhirnya menemukan Backman melalui Facebook. 
Dia mengirimkan pesan dan termasuk hari ulang tahunnya dan nama ibu kandung. Backman menulis kembali mengatakan: "Wow, itu nama ibu saya juga dan itulah hari ulang tahunku."
Sungguh mengharukan pertemuan wanita kembar indonesia oleh facebook.semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar