Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil (Supercar) Tercepat Dunia


    Menciptakan Supercar tercepat Dunia merupakan impian dan keinginan dari berbagai pabrikan otomotif dunia. Bahkan hingga kini pertarungan antar supercar tak kunjung usai, dan selalu terjadi pergeseran dari rekor dunia yang pernah tercatat.
    Dan yang dimaksud supercar(mobil) tercepat dunia di sini adalah dimana mobil mampu mencapai kecepatan puncak yang tinggi bukan karena modifikasi, tapi dari keadaan standar keluaran pabrik. Selain itu juga bukan merupakan sekedar teori ataupun basa basi, melainkan yang benar-benar sudah dibuktikan.Untuk itu kami sajikan beberapa supercar/mobil tercepat dunia.
    Nissan GT-R V Spec dan Lamborghini Murcielago LP670-SV
    Mobil sport asal Jepang ini kami nyatakan juga ke dalam daftar  sportcar tercepat di dunia. Walau satu tingkat di atasnya posisi ke-9 ditempati oleh Lamborghini Murcielago LP670-SV dengan harga US$ 450.000 yang sanggup mencapai kecepatan puncak 344 km/h. Dan Lambo mampu mencapai kecepatan tersebut karena memiliki mesin kapasitas 6.5 Liter V12 yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 670 dk.
    Dan posisi Supercar tercepat dunia berhasil didapatkan sang GTR ini karena dengan menggunakan kapasitas mesin 3.8 Liter V6 Twin Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 480 dk pada putaran 6.400 rpm, serta menghasilkan torsi sebesar 580 Nm pada putaran 3.200 rpm.
    Dan Anda akan terpukau dengan sportcar asal Jepang yang dibandrol paling murah dari yang lain yakni US$ 170.000 mampu mencapai kecepatan tertinggi 342 km/h. Dengan mesin dan tenaga yang jauh lebih kecil dibandingkan sang kuda Italia, dan bisa dikatakan GTR V-Spec 2010 ini sebenarnya sanggup mengejar dan hanya terpaut 0.2 km/h
    Lamborghini Reventon
    Sebuah karya masterpiece dari Italia, Lamborghini Reventon yang memiliki karakter desain yang extreme dan yang juga merupakan produk limited (hanya 20 unit saja). Dengan dasar spesifikasi dari Murcielago LP640 yang performanya lebih ditingkatkan. Karena sebuah karya masterpiece mobil ini memiliki harga 1 juta Euro .
    Supercar  tercepat dunia satu ini memiliki kapasitas mesin 6.5 Liter V12, yang mengeluarkan sebesar 650dk pada putaran 8.000rpm, dan sanggup menghasilkan torsi sebesar 660 Nm. Dengan kemampuan mesin ini, akselerasi 0 - 100 dapat dicapai dalam waktu 3.3 detik dan kecepatan puncak 353 km/h. Dan supercar limiterd edition ini berhasil menduduki posisi posisi selanjutnya supercar tercepat dunia.
    Di posisi mobil tercepat dunia  juga mrupakan karya masterpiece dari Ferrari dan juga merupakan produk limited edition karena hanya dibuat sebanyak 399 unit di dunia. Dan harga untuk mendapatkan per unitnya dibandrol dengan harga US$ 1 juta  Dan harga terbaru ini muncul dikarenakan semakin sedikit jumlah produk special Ferrari ini.
    Sang kuda jingkrak special ini dibekali mesin kapasitas 6.0 Liter V12 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 660 dk pada putaran 7.800 rpm dan dapat menghasilkan torsi sebesar 890 Nm pada putaran 5.000 rpm. Dengan tenaga ini, Enzo ini dapat berakselerasi 0 - 100 dalam 3.65 detik dan sanggup mencapai kecepatan puncak sekitar 363 km/h (diketahui speedlimiter di ECU ON) sehingga di perkirakan Enzo ini mampu mencapai lebih dari angka tersebut dan menjadi supercar tercepat dunia.

    Posting Komentar untuk "Mobil (Supercar) Tercepat Dunia"