Pages

Kamis, 28 Juni 2012

Video Highlight Jerman vs Italia Euro 2012 dan Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan : Jerman Vs Italia (1-2) 29 Juni 2012 - Italia akhirnya memastikan diri ke final Euro 2012 usai menumbangkan Jerman di babak semifinal dengan skor 2-1, Jumat (29/6/2012). Dua gol Italia diciptakan striker Mario Balotelli, sementara Jerman lewat Mesut Ozil.

Kekalahan ini sekaligus duka ganda bagi Jerman. Prestasi tidak terkalahkan Der Panzer dalam 15 pertandingan secara beruntun akhirnya terhenti.

Video Highlight Dan Hasil Pertandingan Jerman vs Italia Euro 2012Bermain

di Stadion Narodowy, pasukan Gli Azzurri tidak terlalu mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari Der Panzer. Padahal, pelatih Jerman Joachim Low menurunkan Mario Gomez dan Lukas Podolksi sejak awal.

Hasil Pertandingan Jerman vs Italia Euro 2012Sayang, penampilan apik dari Balotelli pada babak pertama langsung membuat Gli Azzurri unggul 2-0. Sedangkan, Der Panzer mampu mencetak gol hiburan pada masa injury time lewat sepakan penalti dari Ozil.

Dengan kemenangan ini Italia berhak menuju babak final Euro 2012. Di babak final nanti Italia akan menantang Spanyol yang terlebih dahulu melaju ke final usai mengalahkan Portugal lewat .drama adu penalti.

Babak Pertama:
Kedua tim langsung terlibat jual beli serangan sejak kickoff babak pertama. Italia membuka peluang pertamanya pada menit ketiga lewat Mario Balotteli, sayang bola masih mampu ditahan kiper Manuel Neuer.

Sedangkan, Der Panzer mengawali peluangnya lewat tandukan Mats Hummels pada menit ke-6. Tetapi, Andrea Pirlo masih mampu mengatasinya dan bola langsung diamankan oleh Buffon.

Video Highlight Jerman vs Italia Euro 2012Enam menit kemudian giliran Bastian Schweinsteiger yang berusaha mencetak gol pembuka bagi Jerman. Namun, barisan belakang Gli Azzuri dengan sigap mematahkan peluang pemain Bayern Munich tersebut.

Terlalu asik menyerang Jerman malah harus kebobolan terlebih dahulu lewat serangan balik pemain Italia. Antonio Cassano berhasil menerobos lewat sektor kiri dan lolos dari tiga bek Jerman.

Cassano pun langsung melepaskan umpan lambung ke arah depan gawang Jerman. Mario Balotelli yang berada di mulut gawang dengan mudah menandukan bola ke gawang Manuel Neuer pada menit ke-20. Sementara, Italia unggul 1-0 atas Jerman. Video Highlight Jerman vs Italia Euro 2012

Menit ke-35 Samir Khedira hampir membalas gol Italia. Tetapi, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Buffon. Lagi-lagi Balotelli mengejutkan gawang Jerman pada menit ke-36.

Hasil Pertandingan Jerman vs Italia Euro 2012Yah, pemain Manchester City berhasil menjebol gawang Jerman usai mendapatkan umpan jauh dari Montolivo. Balotelli yang lepas dari jebakan offside langsung melakukan sepakan dengan kencang ke gawang Jerman

 Video Highlight Jerman vs Italia Euro 2012

Germany 1-2 Italy (Euro 2012 - Semi Final)... by Goalplace
 
Italia pun unggul. 2-0 dari pasukan Der Panzer. Sayang, Balotelli harus mendapatkan kartu kuning usai mencetak gol, karena melakukan selebrasi dengan membuka baju. Hingga akhir babak pertama kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk Italia.

Babak Kedua:
Balotelli kembali membuka peluang di babak kedua ini pada menit ke-56. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Marco Reus yang menggantikan Podolksi hampir saja menjebol gawang Italia lewat tendangan bebasnya. Namun, lagi-lagi Buffon masih tangguh di bawah mistar gawang Italia dengan menepis sepakan Reus pada menit ke-61 tersebut.

Gli Azzurri kembali menyulitkan barisan pertahanan Der Panzer, kini giliran Claudio Marchisio pada menit ke-67. Tetapi, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi gawang Neuer.

Menit ke-75 lag-lagi Marchisio mencetak peluang bagi Gli Azzuri. Sayang, usahanya tersebut masih gagal dikonversi menjadi gol. Sedangkan, Jerman menciptakan peluang lewat sundulan Hummels hasil tendangan sudut dari Kroos, tapi tandukkannya masih melambung di atas gawang Buffon.

Daniele De Natale yang menggantikan Balotelli hampir mencetak gol ketiga bagi Italia. Tetapi, peluang yang tercipta pada menit ke-82 itu sepakannya masih jauh dari gawang Der Panzer.

Petaka bagi Italia datang pada menit ke-91 usai Federico Balzaretti melakukan hands ball, alhasil wasit langsung menujuk titik putih. Mesut Ozil yang mengeksekusi penalti tak menyiakan kesempatan tersebut dan membuat skor menjadi 1-2 hingga babak kedua usai.

Video Highlight Jerman vs Italia Euro 2012Dengan Demikian Italia memastikan diri melaju ke final Euro 2012 setelah berhasil menghempaskan Jerman 2-1 dalam laga semifinal Piala Eropa di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Kamis atau Jumat (29/6/2012) dini hari WIB. Dua gol kemenangan "Gli Azzurri" dikreasikan oleh Mario Balotelli. Sementara, gol Jerman ditorehkan Mesut Oezil melalui penalti di detik-detik akhir pertandingan.


Susunan pemain:
Jerman: 1-Manuel Neuer; 5-Mats Hummels, 14-Holger Badstuber, 16-Philipp Lahm, 20-Jerome Boateng  (Thomas Muller’71) ; 6-Sami Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger, 10-Lukas Podolski (Marco Reus ’46), 18-Toni Kroos, 8-Mesut Ozil; 23-Mario Gomez (Miroslav Klose’46)

Italia: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 6-Federico Balzaretti, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 8-Claudio Marchisio, 16- Daniele De Rossi, 18-Riccardo Montolivo (Thiago Motta ’64) , 21-Andrea Pirlo; 9-Mario Balotelli (Antonio De Natale ’70), 10-Antonio Cassano (Alessandro Diamanti ’58).
Video Highlight Dan Hasil Pertandingan Jerman vs Italia Euro 2012Semoga berguna dan silahkan baca artikel menarik lainya di artikel populer dan menu category dan bisa juga di lihat dengan klik di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar