Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jakarta Siap PPDB 2012,Jakarta Siap PSB 2012

    Di Kesempatan ini Blogsnewsunik ingin berbagi Jakarta Siap PPDB 2012,Jakarta Siap PSB 2012 semoga bermanfaat bagi anda. Untuk selengkapnya tentang Jakarta Siap PPDB 2012,Jakarta Siap PSB 2012Silahkan baca artikel selengkapnya :

    Berdasarkan PP Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2010
    tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Pasal 74 (ayat 1 dan 2) dan Pasal 82 (ayat 1 dan 2) tentang Penerimaan Peserta Didik pada Satuan Pendidikan Dasar/Menengah yang objektif, transparan, dan akuntabel, maka daerah DKI Jakarta melakukan PPDB dengan sistem online. Lewat Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan bekerjasama dengan Telkom Solution, Program PPDB Online DKI Jakarta telah dibuka sejak Akhir April 2012.

    Jakarta Siap PPDB 2012,Jakarta Siap PSB 2012Untuk PPDB SMK RSBI DKI Jakarta tahun ajaran 2012/2013 Tahap Pertama, pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 24 mei 2012, dilanjutkan pendaftaran langsung dan verfikasi dari tanggal 21 Mei sampai dengan 24 mei 2012 disekolah tujuan.Juknis PPDB yang selama ini digunakan ditingkatkan menjadi Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berbeda dengan tahun sebelumnya untuk tahun 2011/2012 ini ada beberapa perubahan terutama dalam tata cara pra pendaftaran maupun pendaftaran yaitu :


    Pra Pendaftaran Mandiri dan Pra Pendaftaran / Verifikasi di sekolah.
    ·         Pendaftaran Mandiri berarti Calon peserta didik melakukan pendaftaran sendiri melalui Web ppdb (http://jakarta.siap-ppdb.com ). Setelah itu hasil print out dibawa ketempat pendaftaran untuk verifikasi berkas dan akan mendapatkan tanda bukti pendaftaran.
    ·         Sedangkan pendaftaran/verifikasi, berarti calon peserta didik baru langsung datang ke tempat Pendaftaran minta untuk di daftarkan sekaligus verifikasi.
    ALUR PPDB REAL TIME ONLINE
    • Orangtua/siswa melakukan pendaftran Online, dan mencetak hasil pendaftaran online.
    • Print Out pendaftaran dibawa ke Sekolah tempat pendaftaran dengan dilampirkan semua persyaratan untuk diverifikasi.
    • Panitia
      di sekolah melakukan Verifikasi, apabila sudah benar diterskan ke
      Operator untuk di Approval/di entry,tapi bila belum lengkap atau ada
      kesalahan dikembalikan untuk dilengkapi/diperbaiki.
    • Setelah di Approval/dientry ke Komputer Tanda Buktinya di Tanda Tangani dan di Stempel Panitia.
    Untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah website untuk melakukan pendaftaran
    Pra Pendaftaran secara online oleh masyarakat langsung :
    Jakarta Siap PPDB 2012,Jakarta Siap PSB 2012Sedikit informasi ini semoga berguna baca juga informasi akurat lainya di artikel populer,menu category dan bisa juga dengan klik di bawah ini untuk menambah wawasan

    Posting Komentar untuk "Jakarta Siap PPDB 2012,Jakarta Siap PSB 2012"