Pages

Minggu, 06 April 2014

Cara Mengatasi Blackberry yang Hang karena BBM versi 8 Sumber






BBM adalah salah satu aplikasi messenger yang paling populer dikarenakan saat ini bukan hanya pengguna Blackberry yang dapat merasakan serunya chatting menggunakan aplikasi BBM ini.


Sekarang RIM meluncurkan upgrade versi terbaru untuk BBM yaitu BBM versi 8. Banyak yang berbeda pada BBM versi 8 ini dibandingkan dengan versi BBM sebelumya. Beberapa tambahan diantaranya adalah dengan adanya BBM Channel.
Deng
an hadirnya BBM Channel ini kita dapat mengikuti pembaruan terbaru dari channel yang kita ikuti. Akan tetapi dengan munculnya BBM versi 8 ini banyak pemakai Blackberry yang tidak senang dikarenakan setelah menginstal BBM versi 8 ini Smartphone Blackberry mereka menjadi Hang atau lemot dan juga terkadang sering blank sehingga harus melakukan Restart pada Smartphone Blackberry nya.
Hal itu dapat terjadi dikarenakan memory ram Smartphone Blackberry tidak memadahi atau juga belum sempurnanya BBM versi 8 sehingga tidak semua Smartphone Blackberry dapat compatible dengan BBM versi 8 ini. Jika mengalami hang atau lelet pada Smartphone Blackberry ketika menggunakan BBM versi 8 salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan men-downgrade (menurunkan versi) BBM ke versi sebelumnya yaitu ke BBM versi 7 atau dibawahnya. Untuk itu langkah yang harus dilakukan untuk mendowngrade BBM ke versi sebelumnya adalah sebagai berikut :

• Buka browser Smartphone Blackberry kemudian pergi ke situs blackberry.com/bbm


• Setelah itu scroll ke bawah lalu pilih Download Now

• Pilih juga bahasa yang akan digunakan lalu pilih Next

• Lalu pilih Unduh dan tunggu hingga selesai ter download dan terinstal.

• Restart Blackberry anda jika diperlukan, lalu sign in dengan Blackberry ID anda dan anda sudah bisa menggunakan BBM versi lama anda

Semoga artikel ini membantu, JBu :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar