Pages

Senin, 19 Desember 2011

Pengembang Game di Serang Peretas

Peretas kembali menunjukan aksinya. Setelah sebelumnya peretas menyerang Sony bertubi-tubi beberapa waktu lalu, kini mereka juga menghajar pengembang game besar 
 
Square Enix yang merupakan pengembang game besar di Jepang,mengunkapkan bahwa server mereka yang berisi data 1,8 juta data pengguna telah diretas. Besar kerusakan dan kerugian yang di akibatkan masih belum bisa diestimasi. Demikian seperti yang kami kutip dari ST.

Square Enix yang terkenal menciptakan berbagai game besar seperti Final Fantasy dan Dragon Questitu secara tiba tiba menghentikan layanannya sementara ketika menemukan bukti masuknya peretas di sistem mereka.

"Penyusup tersebut masuk ke server Square Enix, yang mampu menampung satu juta pengguna di Jepang dan 800 ribu pengguna di Amerika Utara. Namun mereka tidak menyentuh server yang berisi data 300 ribu pengguna di Eropa," jelas juru bicara dari Square Enix.
Awal tahun ini peretas juga menyerang Sony mereka mampu membocorkan data dari 100 juta penggunanya; membuatnya menjadi sebuah aksi peretasan terbesar yang pernah terjadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar