Pages

Rabu, 07 Desember 2011

Weta,Serangga Terbesar di Dunia


Weta,Serangga Terbesar di Dunia-Apakah anda ingat tentang film /movie ksatra baja hitam ataupun mask rider? Itulah contoh dari film yang terinspirasi dari serangga, berita mengenai ada serangga terbesar di dunia jelas bukan berita terbaik bagi orang  yang memiliki entomophobia, atau fobia terhadap serangga. Seorang bekas jagawana yang sedang berwisata di Selandia Baru menemukan serangga terbesar di dunia: seekor weta,saat ia tengah berwisata di Selandia Baru  

Bentangan sayapnya mencapai 18 cm, sementara berat nya 3 kali bobot tikus.

"Kami bertiga menyusuri pulau kecil ini selama dua malam, menyisir tumbuhan guna mencari weta raksasa," ujar Mark Moffett, 55. "Sudah berjam-jam kami habiskan tanpa hasil, dan akhirnya kami melihat serangga ini di atas pohon. Weta raksasa adalah serangga terbesar di dunia, dan yang kami temukan ini adalah yang terbesar yang pernah ada."

Kebanyakan orang tentu merasa ngeri begitu melihat weta raksasa — tapi Moffett justru menaruh serangga itu di telapak tangannya dan menyodorkan wortel untuk dimakan.

"Dia menikmati wortel yang saya kasih, sepertinya dia cuek saja sedang berada di tangan kami," kata Moffett, yang sengaja memberi makan perlahan-lahan karena tidak ingin membahayakan serangga itu. Setelah mengambil foto, Moffett pun meletakan kembali weta raksasa itu ke pohon.

Weta berumur 180 juta tahun, sudah ada sebelum dinosarurus, tetapi sempat diperkirakan sudah punah.menurutku inilah Serangga Raksasa Terbesar  Dunia yang pernah ada

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar