Selasa, 30 Oktober 2012

Cari Notasi Angka Dan Notasi Balok Lagu


Cara Mengetahui Notasi Angka (Not Balok) dari Sebuah Lagu (Software)
Malem sobat Blogsnewsunik……. Mo nambahin software lagi nih, namanya Anvil Studio. Kehebatannya, kamu bisa ngebuat sendiri sebuah file MID atau MIDI…(masalahnya, aku blum ngerti caranya…). Selain itu, kamu bisa mengedit dan membongkar isi dari sebuah file Mid atau MIDi itu.….




SOFTWARE Pencari Notasi Angka (Not Balok)Terus, apa perlunya software ini????? Kamu bisa ngebongkar file midi, misalnya dari Canon Rock.mid, dan ngecatat not baloknya atau not angkanya… daripada kamu nanya di file mid-nya sendiri, baru edit, tulis dikertas atau notepad, baru kamu mainin deh pake piano atau keyboard kamu…

 

Tujuan aku nulis postingan ini adalah karena kasihan juga liat temen temen, yang nanya-nanya dan kebingungan. Punya file lagu, tapi lagi cari not angka atau not Balok Lagu setengah idup gitu… (soalnya aku juga pernah ngalamin)jadi, langsung sedot aja deh,,, download, install dan selamat mengedit-edit..!!!!
Oh iya, lupa…. Gimana cara ngeditnya???? Nih aku kasih tau…

1. pertama,
Download, dan install..!!!

2. Buka aplikasinya, masuk ke menu File >Open Song… cari tempat dimana file mid atau midi yang mau diedit., Open…. Kali ini, saya mau ngedit lagu Canon Rock..(wow, sulitnya nih lagu…!) klik tulisan Compose

3. disitu, ada banyak tulisan track berapa….. nah, kamu klik salah satu, baru tekan tombol play. Discreenshotnya ada not balok yang otomatis berjalan.

4. nah, skarang tinggal kamu baca not balok nya, tulis deh not angkanya….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar