Pages

Rabu, 15 Mei 2013

Manfaat Khitan Menurunkan Resiko Inveksi HIV Hingga 50%


Manfaat Khitan Menurunkan Resiko Inveksi HIV Hingga 50%
Apakah anda sudah dikhitan? Khitan atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan sunatan adalah proses memotong dan membuang kulup penis yaitu kulit yang menutup kepala penis. Ternyata khitan ini sangat baik untuk kesehatan alat reproduksi pria. Ini terbukti dari direlease-nya sebuah riset terbaru di Amerika Serikat yang menyatakan bahwa terbukti khitan atau sunatan bisa menurunkan resiko terjangkit penyakit HIV dan penyakit kelamin lainnya hingga 50%. Menurut para peneliti, dengan membuang kulup penis dapat mencegah bakteri berkembang biak di bawah kulup penis. Menurunkan Resiko Inveksi HIV
Seperti yang sudah banyak diketahui di dunia kesehatan bahwa kulup penis yang tertutup dan memiliki celah di dalam itu menjadi sarang dari berbagai macam bakteri anaerob. Bakteri anaerob yang berkembang ini bisa menimbulkan inflamasi atau peradangan sehingga orang yang belum khitan sering mengalami rasa nyeri di kulup penisnya. Dengan membuang kulup penis, oksigen dan kelembaban yang ada di kepala penis meningkat. Peningkatan oksigen ini menyebabkan konsentrasi bakteri anaerob menurun drastis sehingga bakteri yang seringkali menjadi penyebab penyakit kelamin bisa ditekan secara drastis juga.

Manfaat Khitan Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh dr.Lance Price dari George Washington University terhadap sampel khitan massal di Uganda beberapa bulan yang lalu membuktikan bahwa satu tahun setelah dikhitan, jumlah bakteri yang ada di penis para peserta sunatan massal itu menurun drastis. Tentunya ini juga menurunkan resiko penyakit kelamin. Meskipun demikian, sejauh mana keampuhan khitan untuk mencegah penyakit AIDS masih diselidiki lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar