Pages

Selasa, 15 November 2011

Pulau mempesona "jeju island" di korea

Kurang lengkap rasa nya jika berkunjung ke Korea Selatan  tanpa singgah di “Jeju Island ”. Pulau terbesar di Korea tersebut adalah pulau yang sangat indah.

Tak heran, pemerintah Korea selatan memoles sedemikian rupa “Jeju island” yang terletak di antara Semenanjung Korea dan Jepang ini. Berbagai event budaya di gelar tiap tahun untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara.

Turun dari Jeju International Airport, Anda akan disuguhi dengan pemandangan menawan. Bebukitan yang tampak hijau langsung menyapa mata. Tak lupa di sepanjang jalan dihiasi oleh warna-warni bunga yang tumbuh di pinggir jalanan yang berkelok-kelok. Rumah-rumah khas Korea juga menambah pesona “jeju island” yang juga memiliki banyak pantai yang indah ini.


Meski menurut para jurnalis tak seindah Pulau Bali, Jeju Island terlihat lebih tertata, lebih bersih dan lebih sejuk.

Fasilitas yang disediakan di “jeju island” ini juga bertaraf internasional. Hotel berbintang banyak terlihat, tempat-tempat konferensi berskala internasional juga banyak tersedia. Tak heran, jika pulau ini sering dijadikan sebagai tempat pertemuan bilateral atau pun multilateral oleh Korea selatan dan negara-negara sahabatnya.

Banyak film Korea juga diproduksi di pulau ini. Di sebuah tebing tinggi yang di bawahnya terdapat laut luas, tertulis sebuah monumen bahwa tempat itu pernah menjadi tempat syuting sebuah film yang hits di Korea pada 2002. Tempat itu diklaim sebagai tempat melihat matahari terbenam terindah di Korea.

Meski saat dikunjungi Pulau Jeju tersebut bersuhu udara 24 derajat, namun sama sekali tak terasa panas. Sebab hembusan angin kencang seolah melepas rasa panas pulau yang dinobatkan UNESCO sebagai World Herritage Site tersebut.

Karena bertaraf internasional, Jeju Island terkenal sangat mahal. Harga barang yang tersedia di sana dua kali

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar